Sukses

Yamaha R25 Rilis Pertama Kali di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pasar dalam negeri nampaknya diistimewakan betul oleh Yamaha. Terbukti, pabrikan roda dua asal Jepang itu akan meluncurkan model R25 secara perdana di Indonesia secara global.

"Indonesia menjadi yang pertama menjadi tempat peluncuran Yamaha R25 secara global," ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community DevelopmentĀ PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kepada Liputan6.com, Senin (12/5/2015).

Untuk mempersiapkan peluncuran perdananya, Yamaha telah membuat situs khusus yang berdomain www.iwantyamahar25.com. Situs itu, kata Eko, bisa dimanfaatkan konsumen dalam negeri untuk memeroleh informasi dan memesan R25.

Namun, pantauan Liputan6.com, situs tersebut belum memberikan informasi lebih jauh mengenai motor yang masuk segmen menengah itu. "Informasi lebih lengkap akan kami ungkap pada saat peluncuran," imbuh Eko.

Adapun, Yamaha R25 merupakan model R-Series teranyar yang akan masuk pasar roda dua setelah debut R15.

Motor yang dipamerkan dalam geleran Tokyo Motor Show 2013 itu hadir dengan desain agresif yang tertuang pada bentuk lampu depan ganda yang meruncing serta tangki berotot mirip saudara tuanya Yamaha R6.

Menurut rumor yang berkembang, Yamaha R25 mengusung mesin dua silinder yang menghasilkan output tenaga sebesar 34 horse power (HP). Motor memiliki dimensi panjang 2.000 mm lebar 720 mm dan tinggi 1.140 mm.

Menggendong mesin fuel injection, Yamaha R25 juga dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. (Gst/Ahm)

Loading