Sukses

Konsep Radikal VW Golf Nongkrong di Beijing

Volkswagen Golf R 400 hadir dengan garapan radikal dan yang paling bertenaga dari varian Golf

Liputan6.com, Beijing - Gelaran otomotif Beijing Auto yang diadakan di negeri tirai bambu tak di sia-siakan oleh pabrikan mobil asal kota Wolfsburg, VW, memamerkan konsep hatchback dari salah satuflagship-nya yaitu Volkswagen Golf R 400. Hatchback tersebut hadir dengan garapan radikal dan yang paling bertenaga dari varian Golf.

Melansir laman Automobilemag, Selasa (22/4/2014), Golf R 400 mendapat sebuah rombakan total pada mesin dan bodi yang terinspirasi dari Rallye Golf G60 tahun 1988 terutama di bagian bobot dan desain velg.

VW Golf R 400 memakai atap dan seluruh panel bodi ringan yang terbuat dari serat karbon. Modifikasi eksterior lainnya meliputi bumper depan dan belakang yang lebih agresif, diffuser depan dan kaca spion samping berbahan serat karbon , serta spoiler belakang yang cukup besar pada atap. 

Secara keseluruhan, bobot dari hatchback konsep ini hanya 1.400 kg, turun 76 kg dibandingkan dengan varian Golf VII R manual dan 95 kg dibandingkan dengan varian DSG. 

Golf 400 R mendapat sentuhan cat berwarna perak flake yang mendapat corak highlight berwarna kuning lemon. Bagian kaki kaki terlihat cukup mencolok dengan velg alloy berdesain lima palang berwarna senada bodi serta kaliper rem berwarna kuning.

Sementara itu, interior Golf 400 R sangat bernuansa sporty dengan desain sandaran kepala yang menyatu pada kursi model bucket.

Hatchback dua pintu ini didukung mesin berkapasitas 2,0 liter serupa dengan Golf R yang menjadi versi standar. Bedanya, tenaga yang dihasilkan oleh Golf R 400 mencapai 395 HP dengan torsi puncak sebesar 450 Nm yang dikawinkan dengan gearbox DSG 6 percepatan.

Dibekali mesin bertenaga buas, Golf R 400 mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik dan memiiki kecepatan maksimum hingga 282 km/jam.

Pihak Volkswagen tidak berencana memproduksi Golf R 400 dalam waktu dekat, namun tidak menutup kemungkinan mobil ini akan diproduksi secara terbatas seperti yang dikatakan pada rumor yang sempat berhembus sebelumnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini