Sukses

Membedah MAX-R, Limousine Terpanjang di Indonesia

Rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom Built memodifikasi sedan limousine dengan mewah dan canggih layaknya "hotel berjalan".

Liputan6.com, Jakarta - Rumah modifikasi asal Bandung, Jawa Barat, Signal Kustom Built memodifikasi limousine dengan mewah dan canggih yang dinamakan MAX-R Concept. Kendaraan ini lahir dari ide-ide inovatif brilian sehingga dapat menyabet penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Motif eksterior limousine ini menggabungkan seni free hand pinstripping dan realis grafik hasil seniman terbaik Jaz Wong dari Malaysia dan Fahmi dari Freeflow Art.

Kedua seniman ini mengaplikasikan seni airbrush burung elang yang gagah sehingga merefleksikan ketajaman konsep dan ide MAX-R. TV LED pun diaplikasikan di sekujur body limousine sehingga cat dapat dapat diaplikasikan dalam bentuk motion video, dan bisa dipilih dari gadget.

Body limousine juga menggunakan lebih dari 43 warna yang bertransformasi ke hologram hingga cameleon. Kombinasi tata cahaya lampu autovision pada interior dan car audio system juga berhasil membuat suasana di dalam mobil menjadi eksklusif dan superior.

Pada sektor eksterior, MAX-R mengaplikasikan lampu proyektor HID Autovision yang memberikan penerangan sangat baik dengan cahaya lebih terang dan lebih fokus.

Aplikasi LED Autovision pun melengkapi sisi eksterior MAX-R, menampilkan perpaduan antara sentuhan teknologi lampu yang mempunyai tingkat efisiensi terbaik namun juga memberikan daya tarik atraktif bagi yang melihatnya.

Hal ini ditunjukkan dengan LED “Angel Eyes” yang mendukung penampilan mobil layaknya “mata elang” merepresentasikan gambar wajah seekor burung elang pada kap mesin dan juga modifikasi lampu LED sebagai lampu rem.

Limousine MAX-R Concept Seperti "Hotel Berjalan"

Ketika masuk ke dalam kabin, nuansa limousine yang elegan dan futuristik sangat terasa. Interiornya bisa berfungsi sebagai office, lounge, in car entertainment, dan fungsi akses sosial media.

Rumah modifikasi Signal Kustom Built memasang sejumlah piranti untuk membuat nyaman bagi pengendara dan penumpang mobil. Penyediaan fasilitas ini cukup lengkap jadi seperti "hotel berjalan".

Adapun piranti yang disediakan antara lain smart pc, android Samsung untuk komunikasi pengemudi, dan disediakan fasilitas VIP di kabin belakang.

Lalu ada APP radio mode Pioneer, jok model elektrik dengan airbag yang dibalut kulit eksklusif dari WOLLSDORF, Jok VVIP di belakang berkonsep cockpit pesawat, smart RGB Led by Mood yang memungkinkan VIP mengubah suasana lampu via smartphone.

Selain itu, ada kulkas mini, internet spot, bluetooth, navigasi, car blackbox, motorized monitor pemisah pengemudi dan penumpang, hingga memiliki fungsi identifikasi face recognition.

Pada sistem suara, MAX-R memiliki head unit Pioneer. MAX-R pun dapat menghibur penikmatnya yang berada di luar lewat system alat DJ yang juga dari Pioneer.

Untuk project MAX-R ini, V-KOOL memberikan lini terbaik yaitu V-KOOL 70 untuk windshield dan kaca sunroof, serta V-KOOL X05 untuk kaca samping.

Mesin Limousine MAX-R Concept

Pengerjaan sektor mesin tak kalah rumitnya. Engine swap dilakukan dengan mengganti mesin Opel Blazer dengan mesin 2JZ VVT-I milik Toyota Aristo berkapasitas 3.0 liter. Diaplikasikan juga twin turbo yang memiliki dimensi besar sehingga menghasilkan tenaga serta torsi yang lebih besar. Alhasil dayanya meningkat tajam dari 165 PS menjadi 450 horse power (HP).

Limousine concept MAX-R menggunakan pelumas dari TOP 1 evolution 5W-40 yang merupakan Fully Synthetic Oil. Public Relation Manager TOP1 Indonesia, Akmeilani menuturkan, performa dan tenaga MAX-R ini harus didongkrak dengan oli sintetis yang teruji baik. Salah satunya dengan TOP1 Evolution 5W-40 yang telah memenuhi standar pabrikan mobil Eropa.

“TOP 1 Evolution juga cocok digunakan di mesin mobil buatan Jepang seperti 2JZ VVT-I yang digunakan oleh MAX-R,” ujar Public Relation Manager TOP 1 Indonesia, Akmeilani, yang ditulis Kamis (3/4/2014).

Tak bisa dipungkiri MAX-R merupakan satu-satunya mobil konsep yang paling canggih di Indonesia. Pengerjaannya sangat berkualitas, rapih dan presisi.

Mobil berkonsep limousine yang trendi dan futuristik hasil garapan rumah modifikasi Signal Kustom Built ini layak mendapat predikat prestisius dari MURI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini