Sukses

Seharga Mobil, Kursi Audi RS4 Raib Disikat Pencuri

Akibat kejadian ini, pemilik RS4 takut memarkirkan mobilnya di jalanan, khususnya di London.

Liputan6.com, London - Seorang pemilik Audi RS4, Adam McKenzie, terperanga melihat kursi mobil kesayangannya itu telah raib disikat pencuri. Ia menuturkan, kejadian itu terjadi saat memarkir mobilnya di halaman rumah.

Dilansir dari Telegraph, Sabru (22/3/2014), menurut pengakuan Adam, peristiwa ini terjadi pada akhir Januari. Ia menemukan kaca mobilnya pecah, namun anehnya pencuri hanya mengambil kursi dari tersebut.

"Saya bengong. Bagaimana hal itu bisa dilakukan," kata McKenzie terheran-heran.

Namun, ketika mengajukan klaim ke asuransi, McKenzie sadar mengapa pencuri itu memburu kursi dari Audi RS4. Sebab, penggantian kursi itu memakan biaya 19 ribu poundsterling atau setara Rp 360 juta (kurs: Rp 18.982 per Poundsterling).

Usut punya usut, bukan hanya Audi milik McKenzie yang dicuri kursinya. Pada Juli 2013, seseorang yang berprofesi sebagai kameramen, Chris Smith, bernasib sama. Di mana, kursi dari Audi RS4-nya telah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di rumahnya yang terletak di Fulham, Inggris.

Selain itu, sepekan setelah McKenzie melaporkan kejadian ini, menager dari perusahaan investasi David Torbet mendapati RS4 Convertible-nya tak memiliki kursi. "Saya hanya bertemu dua orang pemilik RS4 yang mengaku bahwa kursi mobilnya dicuri," ungkap Smith. Akibat kejadian ini, pemilik RS4 takut memarkirkan mobilnya di jalanan, khususnya di London.

Disebut sebagai mobil super Audi versi B7, RS4 dijual sepanjang 2006-2008 dan menggendong mesin V8 seharga 30 ribu poundsterling. Audi sendiri sudah tidak memproduksi kursi dari RS4 B7.

Menurut mekanik dari Five Oaks Audi, Daniel Parson, mereka harus mengimport seluruh komponen. Kursi sendiri dibuat dengan waktu lebih dari 20 jam dengan ongkos pengerjaan 132 poundsterling per jam. "Ini adalah kerja keras," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.