Sukses

7 Makanan Super Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit, Bibir, dan Rambut Kala Musim Dingin

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa perubahan pola makan dan mulai mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin lebih menyukai musim dingin karena membantu diri terhindar dari teriknya musim panas. Namun, musim dingin bisa menjadi masa yang sulit bagi kulit rambut, dan bibir sehingga perlu teknik tertentu untuk merawatnya.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa perubahan pola makan dan mulai mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan.

Melansir Financial Express, Jumat (14/4/2023), berikut ini beberapa makanan super yang membantu Anda merawat kulit, bibir, dan rambut di kala musim dingin.

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin C dan E yang diperlukan untuk kulit. Bahkan vitamin C dapat membantu meningkatkan ketahanan kulit dan mendorong tubuh memproduksi kolagen.

2. Kacang

Anda mungkin sudah tahu bahwa almond mengandung vitamin E yang tinggi dan membantu mencegah kulit menjadi kering. Kolin, omega-3, dan asam lemak omega-6 semuanya berlimpah dalam kenari dan juga termasuk seng dan selenium.

3. Wortel

Wortel kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu produksi kolagen oleh tubuh. Selain itu, juga membantu dalam menjaga fleksibilitas kulit Anda. Bukan itu saja, wortel juga mengandung banyak vitamin A. Sayur satu ini sangat membantu menunda timbulnya kerutan dan garis halus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Lain

4. Akar bit

Segelas jus bit sehari membantu pemurnian darah dan pembuangan racun, membuat kulit Anda sehat dan bercahaya.

5. Biji rami

Biji rami kaya akan asam alfa-linolenat. Ini adalah bentuk asam lemak omega-3 yang membantu mendapatkan cahaya. Antioksidan dan lignan yang termasuk dalam biji rami memberi Anda kulit yang bersih dan mencegah kerutan halus.

6. Coklat hitam

Cokelat hitam dengan tingkat kakao minimal 70 persen sehat untuk kulit Anda. Sebab, cokelat hitam mengandung falvonol yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Flavonol membantu dalam meningkatkan aliran darah.

7. Brokoli

Vitamin, mineral, dan antioksidan yang terdapat pada brokoli baik untuk kulit. Ini membantu dalam memurnikan darah Anda, menjaga kesehatan kulit Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini