Sukses

Bom Meledak di Poso, Dua Tewas

Insiden sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri ini menewaskan dua orang dan melukai enam lainnya. Bom juga menghancurkan sebuah kendaraan di belakang angkot yang tengah berhenti di depan Pasar Sentral Poso, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Poso: Bom meledak di sebuah angkutan kota jurusan Poso-Tentena yang tengah menunggu penumpang di depan Pasar Sentral Kota Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (13/11) 09.20 WITA. Insiden sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri ini menewaskan dua orang dan melukai enam lainnya.

Saksi mata mengatakan, suara ledakan sangat keras terdengar dan mengejutkan. Bom meledak bersamaan dengan naiknya penumpang ke dalam angkot bernomor polisi DN 1599. Dua orang tewas di tempat. Ledakan bom juga menghancurkan sejumlah kendaraan, termasuk angkot dan sebuah kendaraan yang berada di belakang angkot.

Enam korban luka serius, di antaranya bernama Yahya Alim, Dolly, Altini, Yusuf, dan Alprin. Saat ini mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Parigi yang berjarak sekitar 100 kilometer dari Poso. Sejauh ini, sejumlah personel Kepolisian Resor Poso sudah mengamankan tempat kejadian perkara dan masih menyelidiki kasus peledakan tersebut.(SID/Zainuddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini