Sukses

Banjir 80 Centimeter, Warga Marunda Empang Mengungsi

Saat ini, ketinggian air di Marunda Empang mencapai 80 centimeter.

Perkampungan Marunda Empang, RT 07 RW 07 Kelurahan Maunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, menjadi salah satu kawasan yang direndam banjir akibat hujan yang turun sejak pagi tadi.

Saat ini, ketinggian air di Marunda Empang mencapai 80 centimeter. Beberapa warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi ke kawasan Rusunawa Marunda.

"Kalau hujan terus-terusan kayak hari ini, kampung ini banjir," kata warha Marunda Empang Marsidah di Jakarta Utara, Sabtu (22/2/2014).

Menurut dia, air yang merendam perkampungan ini berasal dari air empang di belakang perkampungan yang meluap. "Air dari empang, noh yang di belakang meluap. Ditambah sekarang hujan," tambah Marsidah.

Tak hanya perkampungan Marunda Empang, banjir juga merendam ruas Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. Salah satu titik di ruas Jalan Yos Sudarso itu tergenang air mencapai 20 centimeter. (Eks)

Baca juga:
Jalan Jatinegara Barat Banjir, Lalu Lintas Macet
Diguyur Hujan Sejak Pagi, Sejumlah Pintu Air Jakarta Siaga III
Kali Ciliwung Meluap, Kampung Pulo Kembali Direndam Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.