Sukses

Pramono Edhie Siap Jadikan Bali Sebagai Ikon Indonesia

Peserta konvensi capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo siap mengoptimalkan sektor pariwisata dan budaya Bali yang belum tergali.

Peserta konvensi capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo menegaskan siap mengoptimalkan sektor pariwisata dan budaya yang belum tergali di wilayah Bali dan sekitarnya.

"Wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik mengunjungi Bali karena wisata dan budayanya," kata Pramono di Denpasar, Selasa 18 Februari 2014 malam.

Dia mengatakan, pemerintah pusat harus mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Bali guna meningkatkan sektor pariwisata dan budaya daerah tersebut agar menjadi salah satu ikon Indonesia. Pramono juga menuturkan, wisatawan lokal dan mancanegara tertarik mendatangi Bali karena masyarakat setempat mampu mempertahankan dan menjaga adat budaya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengharapkan masyarakat Bali tetap mengedepankan budaya ramah terhadap wisatawan karena hal itu dapat menjadi daya tarik pengunjung.

"Orang datang karena rasa aman, nyaman dan murah senyum itu yang harus dijaga," ujarnya.

Pramono mengikuti acara debat yang kali ini mengusung tema sosial budaya dan kesejahteraan rakyat. Acara debat dibagi menjadi 2 sesi yaitu kelompok Garuda terdiri dari Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Anies Baswedan dan Sinyo Haris Sarundajang.

Sedangkan kelompok Rajawali adalah Gita Wirjawan, Ali Masykur Musa, Hayono Isman, Endriartono Sutarto, Dino Patti Djalal dan Dahlan Iskan. (Ant/Ado/Mut)

Baca juga:
Spanduk Dahlan Terbanyak di Bali, Pramono Edhie Pilih Tak Pasang
Pramono Edhie: Bukan Waktunya Lagi Pemimpin Otoriter
`Dekati` Pulau Dewata, Pramono Edhie: Bali Menyenangkan
Tak Mau Tersandera, Pramono Edhie Lebih Pilih Konvensi
Pramono Edhie Bicara Soal Kedaulatan Indonesia
Pramono Edhie: Bom Bali Jangan Sampai Terulang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini