Sukses

Rumah Rhoma Irama Dikepung Banjir

Rumah penyanyi dan capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama di kompleks elit Pondok Jaya, Jakarta Selatan, terendam sejak pukul 04.00 WIB.

Banjir yang diakibatkan intensitas hujan tinggi dan meluapnya Kali Mampang, yang letaknya berdekatan, merendam sekitar 500 rumah di kompleks tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (29/1/2014), di rumah Rhoma terdapat genangan sekitar 20 cm dan hanya mengenai halaman depan. Beruntung, posisi rumahnya lebih tinggi dari yang lain.

Rumah tersebut beralamat di Pondok Jaya VI bernomor 14 dan sepi dari aktivitas. Rumah berlantai 2 dengan cat berwarna coklat muda ini hanya dihuni dua orang karyawannya.

Menurut warga sekitar, sepinya rumah si Raja Dangdut ini karena sang istri Ricca Rachim sedang sakit.  "Sepi memang rumahnya, kan istrinya lagi sakit. Udah lama," ujar beberapa warga di lokasi kepada Liputan6.com.

Salah seorang karyawan Rhoma, Mustia, mengatakan majikannya tersebut meninggalkan rumah sejak pagi tadi menggunakan mobil Toyota Alphard. "Cuma saya sama teman saya berdua yang di rumah. Bapak keluar sama Ibu (Ricca Rachim) pagi-pagi pas banjir, katanya sih ke luar kota," kata Mustia saat berbincang dengan Liputan6.com di kediaman Rhoma.

Terkait sang penyakit yang diderita Ricca Rachim, Mustia membenarkannya. "Iya ibu sakit, sudah lama. Sakitnya saya kurang tahu, tapi seperti sakit demam," ujar Mustia.

Mustia mengungkapkan, Rhoma jarang berada di rumah. Namun, ia menegaskan, sang Satria Bergitar tersebut selalu pulang ke rumah di Pondok Jaya. "Iya kalau pulang selalu ke sini," ujar Mustia.

Kompleks Pondok Jaya terendam daengan ketinggian air bervariasi, dari 30-150 cm. Kemungkinan banjir akan meningkat, dikarenakan hujan terus mengguyur hingga saat ini. (Ein/Yus)

Baca juga:

Baca juga:
Macet Total, Polisi Bebaskan Ruas Busway Blok M-Kota
23 Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir
Macet Parah Jakarta: Motor Naik Trotoar, Mobil Terobos Busway