Sukses

[VIDEO] Gereja Terbakar di Kota Gunungsitoli

Sebuah kebakaran hebat semalam melalap Gereja Bethani di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Kebakaran ini diduga akibat lilin yang lupa dipadamkan, hingga akhirnya melalap kain yang berada di atas meja altar.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (23/1/2014), langit Kota Gunungsitoli berubah merah, menyusul kebakaran yang melalap Gereja Bethani di Jalan Tirta, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Api berkobar hebat, melalap seluruh isi dan bangunan gereja.

Hanya dalam satu jam, gereja tersebut telah ludes terbakar. Kebakaran semalam menjadi pukulan berat bagi keluarga pendeta yang sehari-hari melayani umat di gereja ini.

Warga sekitar sempat bergotong-royong membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya mereka tidak mampu menghambat kobaran si jago merah yang sudah sedemikian besar.

Akibat kebakaran hebat itu, seluruh bangunan Gereja Bethani hangus dan akhirnya roboh rata dengan tanah. Kebakaran ini juga mengundang perhatian warga, sehingga Jalan protokol Tirta macet karena dipadati kendaraan yang melintas sambil melihat kebakaran. (Adm/Ali)