Sukses

[VIDEO] Banjir Surut di Samsat, Layanan SIM Kembali Beroperasi

Kantor layanan administrasi SIM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, kembali dibuka setelah sempat ditutup lantaran banjir.

Aktivitas pelayanan surat izin mengemudi atau SIM di Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu ini kembali normal. Kantor Satpas bisa kembali dibuka lantaran sebagian ruas Jalan Daan Mogot Raya telah surut dari banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/1/2014), Kantor Satpas atau populer dengan sebutan Kantor Samsat Daan Mogot sempat ditutup selama 2 hari. Kantor ditutup akibat banjir yang merendam akses jalan dan gedung kantor tersebut dengan ketinggian hingga 60 centimeter.

Banjir surut, pihak Satpas Polda Metro Jaya pun kembali mengoperasikan mobil SIM keliling. Kelima mobil SIM keliling tersebut beroperasi di Taman Makam Kalibata, Jakarta Selatan, Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Jakarta Timur, Citraland, Grogol, Jakarta Barat, Pos Polisi Jembatan Tiga, Pluit, Jakarta Utara dan Thamrin City, Jakarta Pusat.

Pantauan SCTV, sekalipun banjir di beberapa lokasi telah surut, sebagian ruas jalan di kawasan Jalan Daan Mogot Raya masih ada yang terendam banjir. Tak pelak, air yang masih menggenang mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Jalan Daan Mogot memang langganan banjir. Ketika tergenang, jalan tersebut cukup berisiko bagi pengguna jalan. Banyak lubang terdapat di sana, baik di jalur Bus Transjakarta maupun Jalan Arteri. Ketika air menutupi, lubang-lubang itu mustahil terlihat oleh para pengguna jalan. (Ans/Riz)

Baca juga:

Korban Banjir di Daan Mogot Mulai Dijangkiti Penyakit
[VIDEO] Dampak Banjir, Jalan Daan Mogot dan Kedoya Rusak
Banjir Surut, Pelayanan SIM di Daan Mogot Kembali Dibuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.