Sukses

[VIDEO] Muncul di KPK, Bu Pur Bungkam

Padahal, nama Bu Pur tak tertera di daftar yang akan diperiksa KPK pada Rabu (15/1/2014).

Sylvia Soleha atau lebih dikenal dengan panggilan Bu Pur, hari ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Nama Bu Pur sempat disebut terkait dengan kasus Proyek Hambalang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/1/2014), kemunculan wanita setengah baya tersebut jelas mengejutkan beberapa wartawan. Padahal, nama Bu Pur tidak tertera di daftar yang akan diperiksa KPK pada hari ini.

Ketika ditanya wartawan, Bu Pur memilih bungkam. Ia pun langsung menuju mobil hitam yang menunggu di depan gedung lembaga pimpinan Abraham Samad tersebut.

Nama Bu Pur ikut menyeruak terkait kasus Hambalang. Ia juga sebelumnya sudah pernah diperiksa KPK terkait pengajuan kepengurusan kontrak tahun jamak Proyek Hambalang.

Pada 10 Desember silam, Bu Pur yang disebut-sebut Kepala Rumah Tangga Cikeas atau kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pernah dihadirkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Ia menjadi saksi terdakwa Deddy Kusdinar terkait kasus Hambalang. Namun, saat itu, Bu Pur membantah terlibat dalam pengurusan proyek pembangunan Kompleks Olahraga Hambalang.

Nama Bu Pur disebut berperan dalam Proyek Hambalang oleh mantan anak buah Muhammad Nazaruddin, Mindo Rosalina pada sidang sebelumnya. Adapun Bu Pur juga mengaku dekat dengan keluarga Cikeas karena suaminya satu angkatan pendidikan militer dengan Presiden SBY. (Ans)

Baca juga:
 
Bu Pur Tiba-tiba Keluar dari Gedung KPK

Isu SBY Difitnah, Menkopolhukam: Tak Ada Tim Advokasi Presiden

Eks Sesmenpora Akui Bu Pur dan Sepupu SBY Ikut Proyek Hambalang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.