Sukses

Darah Muda... Jokowi `Tes Vokal` Sebelum Duet dengan Rhoma Irama

Jokowi yakin tak akan kalah dari Raja Dangdut Rhoma Irama saat berduet dalam acara Jakarta Night Festival pada malam Tahun Baru 2014. Jokowi berjanji akan mempersembahkan penampilan terbaiknya agar dapat mengimbangi Rhoma.

"Insya Allah, rencananya malam Tahun Baru. Lagunya Darah Muda. Ya hafal dikitlah, tapi nanti pas hari H bisalah. Ndak kalah dengan Bang Haji," kata Jokowi usai meninjau Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu- Tanah Abang di Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Saat ditanya mengapa memilih lagu Darah Muda, Jokowi mengaku suka lagu ciptaan Rhoma Irama tersebut. Selain itu, Jokowi masih merasa muda sehingga cocok menyanyikan lagu itu. "Dan lagu Darah Muda karena saya masih muda," ucap dia sambil tertawa.

Jokowi pun mencoba melantunkan salah satu bait lagu yang juga diciptakan oleh Rhoma tersebut. "Darah muda... Darahnya para remaja..." lantun Jokowi. "Sudah ah, ndak usah banyak-banyak, nggak kejutan, nanti saja pas malam Tahun Baru saja," ujar Jokowi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budiman mengatakan, untuk memeriahkan pergantian tahun, akan didirikan 12 panggung. Panggung-panggung itu akan diisi berbagai pertunjukan yang dibawakan oleh para artis Ibukota, seniman, dan para pelajar.

"Di panggung-panggung itu nanti ada penampilan musik pop, keroncong, musik-musik tradisional daerah, ada juga penampilan kesenian dari pelajar-pelajar SMA. Pokoknya surprise deh," ujar dia.

Sedangkan Jokowi rencananya saat jelang pergantian tahun akan berada di panggung utama di sekitar Bundaran Hotel Indonesia menantikan detik-detik pergantian tahun 2013 ke tahun 2014.

"Nanti Beliau di panggung Bundaran HI. Di panggung itu juga akan ada artis-artis seperti band Radja dan juga artis-artis lainnya," kata Arie. (Eks/Sss)

Baca juga:
Jokowi Berduet dengan Rhoma Irama di Malam Tahun Baru
Rhoma Irama `Ngarep` Duet dengan Jokowi
Maju Jadi Capres, Rhoma Irama: Saya Didukung Ulama PKB