Sukses

[VIDEO] Anak Pengungsi Sinabung Tetap Ceria Rayakan Misa Natal

Di tengah kondisi yang serba terbatas, anak-anak korban pengungsi ini tetap semangat dan antusias mengikuti Misa Natal.

Perayaan Misa Natal sengaja digelar Gereja HKBP Simpang 6 Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara, bagi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung. Di tengah kondisi yang serba terbatas, anak-anak korban pengungsi ini tetap semangat dan antusias mengikuti Misa Natal.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (25/12/2013), seperti yang dirasakan anak-anak ini. Mereka merayakan Natal dengan tidak mengenakan pakaian baru. Hanya menggunakan pakaian sehari-hari selama di pengungsian.

Meski begitu, anak-anak itu tetap semangat untuk mengikuti Misa Natal. Mereka menyanyi dan menari penuh dengan suka cita dalam suasana Natal.

Menurut panitia, Admansyah, perayaan Natal bagi anak-anak pengungsi ini memang sengaja digelar agar mereka tetap dapat merasakan kegembiraan hari Natal walau dalam keadaan mengungsi.

Acara perayaan Natal ini diakhiri dengan penyalaan lilin Natal yang dilakukan sejumlah anak pengungsi. Selain itu, acara juga diisi dengan mendengarkan sejarah lahirnya Yesus Kristus, sang penyelamat umat. (Ali)

Baca juga:

Masa Tanggap Darurat Sinabung Diperpanjang  
Wah! Bagikan Hadiah Natal di Pantai Kuta, Sinterklas Naik Moge
5.000 Jemaat Diperkirakan Hadir di Gereja Katedral Petang Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.