Sukses

Rhoma Irama Jadi Capres, PBNU: PKB Tak Konsultasi

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai mayoritas pemilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan belum mendukung Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai capres pada pilpres 2014.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan, PBNU tidak dalam kapasitas mendukung program PKB dalam mengusung Rhoma sebagai capres. "Kita tidak mau ikut soal program partai," kata Said Aqil di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Lebih lanjut Said menegaskan, wacana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mengusung Rhoma adalah belum final. "Saya kira semua partai baru nanti akan diputuskan setelah pileg," tegas Said Aqil.

Selain itu, kata Said, PKB tidak pernah meminta masukan kepada PBNU terkait wacana pencapresan sang Raja Dangdut itu. "Belum ada konsultasi," imbuh dia.

Muhaimin menegaskan, pihaknya siap mengusung Rhoma Irama menjadi capres PKB pada pilpres 2014. "Saya tegaskan dan sudah berpuluh-puluh kali saya katakan jika PKB akan mengusung Rhoma jadi capres di 2014," tegas Muhaimin dalam konferensi pers di posko Rhoma Irama For Presiden RI (RIFORRI) di Dewi Sartika, Cawang. (Ali)

Baca juga:
Rhoma Irama Nyapres, Prabowo: Banyak Calon Semakin Baik