Sukses

Rhoma Irama Nyapres, Prabowo: Banyak Calon Semakin Baik

Banyaknya figur pemimpin yang maju sebagai capres pada Pilpres 2014 tidak menjadi rintangan bagi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Termasuk, Raja Dangdut Rhoma Irama yang telah diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Prabowo, dalam negara demokrasi siapa pun memiliki hak dipilih dan memilih karena sudah dijamin konstitusi. Banyaknya capres tersebut, semakin menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang sedang digalakkan Indonesia.

"Demokrasi harus begitu, semakin banyak calon semakin baik," kata Prabowo Subianto di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, yang terpenting adalah demokrasi harus benar-benar dijalankan dan tidak diselewengkan. "Rakyat jangan dibodoh-bodohi. Siapa pun yang terpilih saya hormati," ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, saat ini rakyat Indonesia sudah pintar memilih pemimpin, karena rakyat sudah terbiasa memilih kepala desa. Masyarakat desa juga dinilai lebih jujur dibandingkan dengan masyarakat di perkotaan. "Sebab itu, Gerindra imbau KPU benar-benar benahi DPT sampai valid," tegasnya.

Prabowo yang telah digadang sebagai calon presiden Partai Gerindra pada Pilpres 2014 dari memiliki syarat bagi yang ingin menjadi pendampingnya. Pendampingnya harus jujur, memiliki jiwa nasionalis, dan membela kepentingan rakyat. "Intinya itu. Dan akhlaknya harus baik," tandas Prabowo. (Rmn/Mvi)

Baca juga: Datangi PBNU, Prabowo Gagas Lembaga Khusus Tabungan Haji