Sukses

Eks Sesmenpora Akui Bu Pur dan Sepupu SBY Ikut Proyek Hambalang

Mantan Sekretaris Menpora Wafid Muharram mengatakan Ibu Pur turut terlibat dalam pengurusan Hambalang.

Mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Wafid Muharram mengatakan, selain kementeriannya, sosok Sylvia Sholeha atau yang biasa disapa Ibu Pur turut terlibat dalam pengurusan proyek Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Pertama tim kami sendiri, Pak Deddy yang mengurus, Ibu Pur juga ikut. Beliau (Bu Pur) nyatakan siap (mengurus). Alhamdulillah bagi saya," ujar Wafid Muharram saat bersaksi untuk terdakwa mantan pejabat Kemenpora Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Mendengar keterangan tersebut, salah satu kuasa hukum terdakwa Syamsul Huda meminta Wafid untuk menjelaskan lebih detail soal kepentingan Ibu Pur mengurus proyek tersebut.

"Saya tidak tahu yang bawa ke sana siapa. Tapi Bu Pur bicara ke Bu Wamen (Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati) bersama 2 orang, Widodo sama Arif," jawab Wafid.

"Lalu siapa yang Anda sebut Widodo ini?" tanya Syamsul lagi. "Dari pengakuannya ke saya, dia (Widodo) sepupu Pak SBY," jawab Wafid.

Widodo yang pernah diperiksa KPK soal kasus ini menolak memberi komentar. Bahkan, usai menjalani pemeriksaan sekitar 7 jam pada Selasa 28 Mei 2013 lalu, Widodo langsung berlari meninggalkan wartawan. (Riz/Ism)

[Baca juga: Kasus Hambalang, Anas: Saya Pernah Ketemu Bu Pur]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini