Sukses

[VIDEO] Hujan Lebat Picu Banjir dan Longsor di Pasaman

Hujan lebat yang melanda kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyebabkan longsor dan banjir bandang. Akibatnya, akses jalan tertutup.

Hujan lebat yang melanda Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, tak hanya menyebabkan banjir bandang tetapi juga mengakibatkan tanah longsor. Akibatnya, jalan penghubung antar kabupaten terputus. Bahkan, sebuah mobil tertimpa bebatuan besar akibat tanah longsor tersebut.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/12/2013), jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasaman dengan Kabupaten Pasaman Barat tertutup longsoran tanah dan bebatuan besar di kawasan Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari. Bahkan, sejumlah sepeda motor nekad menerobos padahal longsor susulan masih mengancam pengguna jalan.

Sementara itu, seorang korban banjir bandang bernama Yetnawati masih belum ditemukan. Banjir bandang yang terjadi pada Sabtu lalu mengakibatkan 13 rumah toko (Ruko) dan sembilan jembatan di Nagari Malampah rusak berat. (Adm/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • sumatra barat