Sukses

Gaya Keminggris Rhoma Irama Bikin Sekjen PPP Geli

Rhoma Irama sekarang memiliki gaya bicara yang baru. Gaya keminggris atau cara bicara yang menyelipkan bahasa asing. Sekjen PPP Muchamad Romahurmuziy tertawa geli sebelum memberikan komentarnya terkait gaya bicara baru Rhoma tersebut.

"Hahaha... Boleh, sebagai upaya marketing gimmick untuk menarik pemilih itu sah-sah saja," ujar pria yang akrab disapa Romy, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Bagi Romy, gaya seseorang untuk menarik hati publik bisa berbeda-beda, tak terkecuali keminggris yang digunakan Raja Dangdut itu. Namun, Ketua Komisi IV DPR itu mengatakan, masyarakat tidak bodoh, dan dapat memilih calon pemimpin yang berkompeten.

"Yang menilai tepat atau tidak itu publik. Jangan partai, kalau partai mempunyai jago sendiri. Kalau publik menilai bagus akan disimbolkan dengan baiknya elektabilitas," paparnya.

"Tinggal dilihat, apakah sejak deklarasi naik nggak. Kalau naik apa yang dilakukannya berarti on the track. Kalau nggak naik, berarti publik menilainya pas di dangdut. Hahaha," tambah Romy sambil tertawa geli lagi.

Keminggris adalah istilah populer yang berkembang saat ini, bermakna nginggris, atau keinggris-inggrisan. Berbagai istilah asing dikeluarkan pria yang karib disapa Bang Rhoma. 4 Istilah sekaligus tersembur dari mulutnya ketika menanggapi sindiran dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva. Cas-cis-cus...

Merger (melebur), public distrust (ketidakpercayaan publik), trust recovery (mengembalikan kepercayaan), dan takes time (memakan waktu), terlontar dalam 1 kesempatan dari mulut si ksatria bergitar. Istilah-istilah itu siap memborbardir sindiran Hamdan yang menyuruh Rhoma membaca kembali Undang-Undang ketika mengomentari pembubaran MK. (Ein/Mvi)