Sukses

Jadi Cawapres Rhoma, Jokowi: Kalau Bang Haji Nyanyi, Saya Senang

Raja Dangdut Rhoma Irama berharap dirinya dapat bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai pasangan capres-cawapres pada pemilu 2014 mendatang. Sang 'Ksatria Bergitar' itu pun bermimpi menjadikan Jokowi sebagai cawapresnya. Namun, Jokowi enggan menanggapi tawaran tersebut.

"Copras-capres saya nggak mikir. Tapi kalau cuma mendengarkan Bang Haji (Rhoma) nyanyi, seneng saya," gurau Jokowi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, (4/12/2013).

"Ya kalau masalah copras-capres saya nggak mikir, nggak bisa komentari, " sambungnya.

Jokowi mengaku, saat ini belum memikirkan masalah pencapresan. Mantan Walikota Solo ini mengaku masih konsentrasi mengatasi berbagai permasalahan ibukota seperti kemacetan dan banjir.

"Saya ngurusin banjir, waduk, ngurusin kali, loncat-loncat. Saya tidak pernah mikir yang itu (pencapresan)." Jokowi berkali-kali mengaku ingin konsentrasi mengurus persoalan Jakarta.

Terkait keinginan Rhoma sebagai capres meski belum ada partai yang mengusung dirinya, menurut Jokowi, hal tersebut adalah hak setiap orang. "Semua orang kan punya hak untuk dipilih, untuk memilih, untuk mencalonkan diri, baik untuk menjadi walikota, gubernur, capres, cawapres. Itu hak Bang Haji," kata Jokowi. (Rmn/Ism)

[Baca Juga: Rhoma Irama `Ngarep` Duet Jokowi, Ahok: Hah?]