Sukses

Rhoma Irama `Ngarep` Duet Jokowi, Ahok: Hah?

Raja Dangdut Rhoma Irama berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dapat menjadi pendampingnya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat terlihat kaget mendengar pernyataan sang Raja Dangdut yang berniat meminang Jokowi sebagai cawapres. Ia pun menanggapinya dengan bercanda.

"Hah? Jokowi jadi wakilnya gitu? Cocok memang. Satu rock, satu dangdut. Ha..ha..ha..." ujar Basuki alias Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Rhoma merasa Jokowi adalah sosok yang merakyat, begitupun dirinya yang berkecimpung dalam dunia musik dangdut dengan segmen rakyat. Sehingga ia menilai cocok jika 'berduet' dengan orang nomor 1 di DKI itu.

Karenanya, Ahok pun mengatakan, dirinya juga akan memilih figur wakil gubernur dari aliran musik yang digemari. Sebab apabila Jokowi maju sebagai capres ataupun cawapres, secara otomatis politisi Gerindra itu harus menggantikan posisi Jokowi sebagai gubernur.

"Nanti mau cari yang keroncong," kata mantan Bupati Belitung Timur itu sambil tersenyum.

Sebelumnya Rhoma menyatakan ingin menjadikan Jokowi sebagai cawapresnya. "Kalau Rhoma pasangan sama Jokowi sangat mungkin. Ini bisa jadi pasangan ideal. Saya rasa seperti itu," ujar Rhoma di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta, Selasa 2 Desember. (Riz/Yus)