Sukses

Rhoma Irama `Ngarep` Duet dengan Jokowi

Rhoma Irama termasuk salah satu tokoh yang sudah mendeklarasikan diri siap menjadi calon presiden 2014. Sang Raja Dangdut pun bermimpi menjadikan Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai cawapresnya.

"Kalau Rhoma pasangan sama Jokowi sangat mungkin. Ini bisa jadi pasangan ideal. Saya rasa seperti itu," ujar Rhoma di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta, Selasa (2/12/2013).

Hal itu disampaikannya ketika bicara di depan puluhan mahasiswa UNJ dalan seminar bertemakan 'Mencari Pemimpin Masa Depan Pilihan Umat'.

Rhoma mengaku punya kesamaan dengan politisi PDIP bernama lengkap Joko Widodo itu, yakni sama-sama merakyat. "Saya lihat beliau orang yang merakyat. Lalu, dangdut itu kan segmennya rakyat dan punya rakyat," tuturnya.

Selain itu, alasan Rhoma memilih Jokowi karena termasuk salah satu putra terbaik bangsa. Pelantun lagu 'Judi' itu mengatakan bila dirinya berpasangan dengan Jokowi maka akan saling melengkapi.

"Seandainya jadi merger kan jadi komplit. Tapi memang ini masih wacana," ungkap Rhoma.

Rhoma memiliki kenangan tak manis dengan Jokowi. Tepatnya, masa-masa Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu. Pada Agustus 2012, Rhoma berceramah tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dalam ceramahnya, ia menyebutkan wajib untuk tahu SARA dan identitas calon pemimpin.

Rhoma saat itu juga menyebut Jokowi beragama Islam tapi orangtuanya nonmuslim. Ceramah Rhoma yang berbau SARA itu pun menjadi polemik. (Tnt/Mut)