Sukses

[VIDEO] Pengemis Cilik di Jakarta Raup Rp 200 Ribu per Hari

Tanpa menghiraukan terik matahari, mereka tetap semangat mencari uang dari dermawan yang dihampiri.

Rencana Pemprov DKI Jakarta membersihkan Ibukota dari pengemis nampaknya masih sulit dilakukan. Walau diancam denda jutaan rupiah, hingga kini masih banyak pengemis yang berkeliaran walau belakangan diketahui mereka mendapat penghasilan ratusan ribu rupiah setiap harinya.

Liputan 6 SCTV, Minggu (1/12/2013) mengemis tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa. Mengemis juga dilakukan oleh anak-anak. Seperti yang dilakukan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas IV sekolah dasar ini. Tanpa menghiraukan terik matahari, mereka tetap semangat mencari uang dari dermawan yang dihampiri.

Ketika anak-anak mengemis di jalanan biasanya para orangtua mengawasi mereka dari pinggir jalan. Jika sedang beruntung, pengemis cilik bisa mendapat Rp 200 ribu rupiah per hari.

Sebentar lagi, para pengemis tak akan leluasa beraksi di Jakarta. Menyusul tertangkapnya Walang, pengemis yang menyimpan uang Rp 25 juta di gerobaknya. Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengenakan denda bagi siapapun yang memberikan uang kepada pengemis. Tak tanggung-tanggung, denda mencapai Rp 20 juta. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini