Sukses

Ahok: DKI Konsisten Pakai BBG

Ahok mengimbau agar pemerintah pusat segera menyetujui konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau agar pemerintah pusat segera menyetujui konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG). Jika tidak, pria yang akrab disapa Ahok itu khawatir ribuan bus yang didatangkan oleh Pemprov DKI tidak dapat beroperasi. Sebab kemacetan di ibukota yang semakin parah perlu segera ditangani.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan Pemprov DKI tetap konsisten menggunakan BBG, terlebih untuk tambahan bus sedang dan Transjakarta yang akan digunakan di Jakarta.

"Kita konsisten pakai gas semuanya. Kalau pemerintah pusat tidak mau kasih ya terserah. Pokoknya kami telah beli bus yang menggunaan gas," ujarnya Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen menerapkan aturan konversi dari BBM ke BBG seperti yang telah disepakati dengan Kementerian ESDM beberapa waktu lalu. Ahok juga yakin proyek pengadaan stasiun pengisi BBG pasti menjadi incaran.

Menurutnya, bukan hanya ribuan bus yang akan menggunakan bahan bakar gas, melainkan Pemprov DKI juga akan mengalihkan seluruh kendaraan dinas DKI dari BBM ke BBG.

"Kalau melihat antrean kendaraan segitu banyak buat ngisi BBG pasti orang mau invest. Hanya orang bodoh yang enggak mau investasi," tukas Ahok. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini