Sukses

[VIDEO] Wow, Ada Taman dan Jembatan di Dalam Danau

Gruener see alias danau hijau ini merupakan lokasi favorit bagi penyelam. Lokasi ini memiliki keunikan karena fungsinya berbeda setiap musim

Kalau menyebut taman, biasanya yang ada dalam bayangkan seseorang adalah tanaman yang ada di darat. Tapi seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (8/11/2013), taman yang berada di Styria Austria, lain dari yang lain.

Anda pasti tak mengira jika bunga dan rumput ini tumbuh hidup di dalam air. Ya, bunga dan rumput tersebut adalah taman bawah permukaan air yang berada di kawasan pegunungan Hoshschwab, Styria, Austria.

Taman yang dinamakan dengan gruener see alias danau hijau ini merupakan lokasi favorit bagi para penyelam. Pasalnya, lokasi ini memiliki keunikan karena fungsinya akan berbeda ketika musim berganti.

Gruener see ini pada musim dingin adalah taman dengan danau yang berada di tengahnya. Tapi di musim panas, taman ini akan berada di bawah permukaan air.

Ketika suhu udara naik, maka volume air danau juga naik akibat salju di pegunungan Karst yang mencair. Salju yang mencair menyebabkan air danau meluap hingga menenggelamkan taman dengan kedalaman 12 meter.

Para penyelam dapat menikmati pemandangan padang rumput hijau di dasar danau. Mereka juga dapat menemukan kursi taman, jembatan, dan jalan setapak yang biasa dilewati para pejalan kaki. Bahkan, di dalam danau ini pun tumbuh beberapa buah pohon besar. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.