Sukses

[VIDEO] Masih Banyak Kendaraan Pribadi Lewat Busway

Busway alias jalur bus Transjakarta hingga saat ini belum juga steril dari kendaraan-kendaraan lain. Masih banyak pengendara bandel.

Busway alias jalur bus Transjakarta yang seharusnya steril dari kendaraan-kendaraan lain ternyata hingga saat ini masih saja diterobos kendaraan pribadi.

Di sejumlah ruas jalan ibu kota, masih ditemukan kendaraan pribadi yang masuk ke jalur bus Transjakarta. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (6/11/2013), sejumlah mobil dari pintu keluar Tol Slipi terlihat menerobos jalur bus Transjakarta.

Di sepanjang Jalan S. Parman menuju Tomang pun jalur bus Transjakarta juga diisi kendaraan pribadi, serupa dengan di depan Gedung DPR. Bahkan di kawasan Semanggi menuju Cawang pun banyak yang terkena pelanggaran.

Padahal, untuk menertibkan pengendara agar tak melintasi jalur bus Transjakarta, pemerintah akan menjatuhkan denda 10 kali lipat. Rp 500 ribu bagi pengendara roda dua dan Rp 1 juta terhadap pengemudi mobil. (Tnt/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Busway

Video Terkini