Sukses

Kwik Kian Gie Diperiksa KPK Sebagai Saksi Ahli Kasus Century

KPK kembali menggali keterangan dari mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Kwik Kian Gie.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggali keterangan dari mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Kwik Kian Gie. Hal itu terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dana talangan Bank Century.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Kwik dihadirkan penyidik lembaganya dalam kapasitas sebagai saksi ahli. "Yang bersangkutan sebagai saksi ahli kasus Century," ujar Priharsa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Sebelumnya, Kwik membantah dirinya datang ke KPK untuk membahas kasus tertentu. Ia berujar, dirinya hanya berdiskusi mengenai istilah dan tafsir dalam ilmu ekonomi.

"Saya cuma ditanya pengertian, tafsirnya apa? Istilah di bidang ekonomi dan ilmu ekonomi perusahaan. Tidak ada kasus tidak ada apa-apa," kata mantan Menteri Koordinator Perekonomian tersebut.

Pada kasus Century, KPK telah menetapkan mantan deputi gubernur BI Budi Mulya sebagai tersangka. Budi diduga melakukan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara dalam pemberian FPJP dan penetapan Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini