Sukses

Kasatgas: Pengeroyok Satpol PP Diduga Tukang Becak

2 Petugas Satpol PP Kecamatan Koja, Jakarta Utara dikeroyok sekelompok orang sampai babak belur

2 Petugas Satpol PP Kecamatan Koja, Jakarta Utara dikeroyok sekelompok orang sampai babak belur. Kasatgas Pol PP Koja Sri Mulyani menduga para pelaku adalah para tukang becak.

"Aksi brutal tersebut diduga dilakukan tukang becak dan dipicu razia yang dilakukan Satpol PP," kata Kasatgas Pol PP Kecamatan Koja, Sri Mulyati saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta Utara, Rabu (23/10/2013).

"Jadi pagi harinya Satpol PP Walikota melakukan razia. Nah sorenya anggota Satpol PP Kecamatan muter patroli dan justru kita yang diserang," imbuh dia.

Dia menjelaskan, kejadian terjadi di Jalan Cikijang tepat di Jembatan Gotong Royong, Koja, Jakarta Utara, Selasa 22 Oktober kemarin sore. Saat itu, 2 petugas Satpol PP tengah bertugas.

"Saat melintas di Jalan Cikijang, para petugas langsung diserang para tukang becak yang sudah lama menunggu kedatangan mereka (Satpol PP)," papar Sri.

Menurut dia, serangan yang diarahkan kepada anggotanya adalah salah sasaran. Karenanya, ia melaporkan kasus pengeroyokan ini ke Mapolsek Koja pada Selasa kemarin.

"Kami sudah tahu identitas para tukang becak yang melakukan pengeroyokan. Tapi untuk lebih lanjutnya silahkan hubungi petugas polisi di Polsek Koja," tutup Sri. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.