Sukses

Jokowi: Tangkap Pembakar Halte Transjakarta Klender!

Gubernur DKI Jakarta Jokowi meminta jajaran kepolisian untuk menangkap para pelaku pembakar Halte Bus Transjakarta di Buaran, Klender.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi meminta jajaran kepolisian untuk menangkap para pelaku pembakar halte bus Transjakarta Klender, Jakarta Timur. Halte itu dibakar warga saat menolak eksekusi lahan.

"Tangkap saja kalau sudah seperti itu," tegas pria bernama lengkap Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (9/10/2013).

Menurut Jokowi, aksi unjuk rasa yang dilakukan warga namun dilakukan sambil merusak fasilitas umum merupakan tindakan yang tidak dapat ditolelir dan suatu tindakan kejahatan. Halte yang dirusak itu berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Klender, Jakarta Timur.

"Kalau sudah merusak-merusak seperti itu namanya sudah kriminal," ujar Jokowi.

Terkait aksi warga tersebut, Jokowi mengaku dirinya belum mendapatkan laporan dan apa yang menyebabkan warga sampai bertindak brutal seperti itu. "Saya belum tahu, belum dapat laporannya," kata mantan Walikota Solo itu.

Jokowi mengaku akan segera melakukan pengecekan di lapangan untuk mengetahuii penyebab peristiwa tersebut. "Nanti deh akan saya cek lapangannya, apa yang terjadi," tandas Jokowi.

Eksekusi lahan di Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sempat ricuh pagi tadi. Kericuhan antara warga yang menolak dilakukan eksekusi dan petugas gabungan terjadi pada Rabu dini hari tadi.

Halte Tranjakarta Buaran Koridor XI jurusan Pulogebang-Kampung Melayu pun menjadi sasaran amukan warga. Para warga yang mengamuk itu sempat membakar beberapa bagian halte busway tersebut. Akibatnya, halte Busway Buaran tak beroperasi. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Klender

Video Terkini