Sukses

Ketua BPK: Gatot Supiartono Auditor BPK, Sedang ke Australia

Gatot yang merupakan suami dari almarhum Holly Angela sedang bertugas ke Australia.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akhirnya memastikan nama Gatot Supiartono merupakan salah satu auditor BPK. Gatot yang merupakan suami dari almarhum Holly Angela sedang bertugas ke Australia.

"Gatot itu auditor BPK, saat ini sedang bertugas ke Australia," kata Ketua BPK Hadi Poernomo di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat, Rabu (2/10/2013).

Hadi mengaku tidak mengetahui rincian kasus yang membelit anak buahnya itu. Yang pasti, kata Hadi, Gatot sedang berada di Australia dan belum bisa kembal ke Tanah Air sampai tugasnya selesai. Informasi yang diperoleh, Gatot merupakan salah satu auditor utama BPK, yakni Auditor Keuangan Negara I.

"Masalah waktu kepulangan belum bisa dipastikan," ujar mantan Dirjen Pajak ini usai memberikan kuliah umum tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Jenazah Holly Angela dimakamkan di pemakaman umum dekat kediaman keluarga, Semarang, Jawa Tengah, siang tadi. Kedua anak korban begitu tabah saat ibu mereka dikebumikan. Tetapi, tidak terlihat Gatot di pemakaman.

Holly Angela ditemukan tewas di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Diduga ia dianiaya hingga tewas oleh Mr X yang jasadnya ditemukan tewas bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 9 apartemen tersebut. Hingga kini, kematian Holly masih misterius. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini