Sukses

Ketua DPR: Habib Munzir Harus Dicontoh Ulama Muda

"Apa yang disampaikan belaiu bisa diterima oleh semua golongan, beliau bisa mengambil peran itu semua."

Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan Indonesia butuh sosok ulama muda seperti almarhum Habib Munzir Al Musawa. Menurutnya, sosok Habib Munzir harus dicontoh oleh ulama-ulama Indonesia, khususnya ulama muda.

"Saya kenal almarhum ini dengan majelis zikirnya, bahwa zikir itu medekatkan diri kepada Tuhan dan tausiyahnya sangat menyejukkan. Ini yang harus dicontoh oleh ulama muda ya, " kata Marzuki usai melayat di rumah duka, Kompleks Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

Marzuki menambahkan, salah satu sikap almarhum Habib Munzir yang patut dicontoh adalah pengayoman. Habib Munzir bisa dekat dengan siapa saja. "Sosok almarum itu dibutuhkan, sehingga bangsa ini yang sedang menghadapi banyak persoalan semoga lebih sabar dengan kepergian almarhum," katanya.

"Apa yang disampaikan belaiu bisa diterima oleh semua golongan, beliau bisa mengambil peran itu semua. Saya sampai ikut beliau juga," tutur Marzuki. Politisi Partai Demokrat ini mengaku juga menjadi pengikut Majelis Rasulullah yang didirikan Habib Munzir itu.

Habib Munzir Al Musawa meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Minggu 15 September 2013 pukul 15.30 WIB, pada usia 40 tahun. Rencananya, jenazaah Habib Munzir akan dimakamkan hari ini. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini