Sukses

[VIDEO] 9 Tewas Menenggak Miras Oplosan, 1 Orang Dirawat

Sembilan pemuda warga Kemayoran dan Johar Baru, Jakarta Pusat, tewas usai pesta minuman keras. 1 orang korban dirawat intensif.

Sembilan pemuda warga Kemayoran dan Johar Baru, Jakarta Pusat, tewas usai pesta minuman keras. Sementara itu, Rumah Sakit Islam Cempaka Putih hingga kini masih merawat intensif seorang korban keracunan berinisial H.

H merupakan salah satu dari 11 orang korban miras oplosan yang selamat. Sementara 1 pemuda lagi yang juga sempat dirawat di RS Islam
Cempaka Putih sudah diizinkan pulang.

Insiden tewasnya 9 dari 11 pemuda ini diduga karena mengonsumsi minuman keras oplosan yang dibeli dari sebuah warung jamu, Senin 19 Agustus 2013.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (22/8/2013) pagi, warga di sekitar lokasi kios jamu sudah lama mengetahui aktivitas penjualan miras oplosan yang diracik dari campuran alkohol, anggur cap Orang Tua, beras kencur, dan susu. Pihak kepolisian sendiri telah menahan 2 penjual jamu tersebut. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.