Sukses

[VIDEO] Johanes Widjonarko Resmi Jadi Kepala SKK Migas

Johanes Widjonarko resmi menggantikan Rudi Rubiandini sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Johanes Widjonarko resmi menggantikan Rudi Rubiandini sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013) memberitakan, Johanes turut hadir di acara pelatikan pejabat eselon I dan II di Kementerian ESDM bersama Menteri ESDM Jero Wacik. Terkait kasus Rudi yang posisinya sekarang digantikan dirinya, Johanes menyatakan kasus suap tidak akan mempengaruhi kestabilan industi migas dalam negeri. Dia justru akan membantu KPK untuk memberantas kasus suap-menyuap di SKK Migas.

Jero Wacik sempat berpesan pada seluruh anak buahnya agar meningkatkan integritas agar tidak terjadi kasus seperti Rudi. Untuk menghindari kasus seperti Rudi, Kementerian ESDM akan segera melakukan audit internal.

Rudi ditangkap KPK pada Selasa 13 Agustus sekitar pukul 22.30 WIB dalam operasi tangkap tangan. Dari penangkapan itu, petugas menyita beberapa barang bukti, seperti dokumen, tas, uang senilai US$ 400 ribu, dan sepeda motor BMW. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.