Sukses

[VIDEO] Puncak Arus Mudik di Utara dan Selatan Jawa Terlewati

Sejumlah ruas jalan yang menjadi akses mudik di jalur Pantura ramai lancar. Petugas belum mengalihkan arus ke jalur alternatif.

Sejumlah ruas jalan yang menjadi akses mudik di jalur Pantura terpantau ramai lancar. Seperti di Pilangsari, Indramayu, Jawa Barat, dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (5/8/2013) pagi, jalanan ini tak banyak dilalui kendaraan.

Kondisi arus kendaraan yang masih ramai lancar ini tak jauh berbeda dengan Minggu 4 Agustus pagi kemarin. Karena itu, polisi dan petugas Dinas Perhubungan Indramayu belum mengalihkan arus mudik ke jalur alternatif.

Sementara dari kawasan Gentong, Tasikmalaya, Jabar, reporter SCTV melaporkan jalur yang digunakan oleh pemudik dari Jakarta dan Kota Bandung menuju Indramayu ini terpantau ramai lancar. Kendaraan yang lewat didominasi oleh roda dua.

Kondisi lalu-lintas di kedua lokasi ini jauh berbeda dengan pantauan di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu malam, yang masih padat. Karena itu aparat Kepolisian Resor Bandung hingga Minggu malam masih memberlakukan sistem buka tutup di jalur Cagak Nagreg untuk mengatasi kepadatan kendaraan yang menuju Limbangan arah Tasikmalaya dan Kedungora, Garut.

Sejumlah polisi masih tetap disiagakan di sepanjang jalur Nagreg. Sebab, kepadatan kendaraan di wilayah Nagreg masih bisa terjadi akibat pengalihan arus kendaraan dari Cikopo menuju jalur selatan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.