Sukses

Survei: 87,3%, Nama Jumhur Dikenal Masyarakat

Dalam survei Focus Survey Indonesia, Kepala BNP2TKI itu berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan tingkat pengenalan mencapai 87,3%.

Nama Jumhur Hidayat belakangan mulai diperhitungkan, terlebih saat dia menyatakan ingin bertarung dalam Konvensi Capres Partai Demokrat. Dalam survei yang digelas Focus Survey Indonesia, Kepala BNP2TKI itu berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan tingkat pengenalan mencapai 87,3 persen.

"Tokoh muda seperti Jumhur juga cukup dikenal masyarakat. Survei yang kita lakukan hasilnya tingkat kesadaran publik mencapai 87,3 persen," kata Direktur Focus Survey Indonesia Nelly Roda Julianan pada konferensi pers di kawasan Cikini, Jumat (2/8/2013).

Menurut koordinator survei Widodo Edi, Jumhur masuk dalam daftar nama capres yang disodorkan kepada responden karena media mulai gencar memberitakan sosoknya.  "Saat survei dilakukan, Jumhur jadi pemberitaan di berbagai media. Survei ini juga melihat apakah benar pemberitaan itu," katanya.

Widodo mengatakan, tingginya angka kesadaran masyarakat terhadap Jumhur tak lepas dari kedekatan dirinya dengan kaum buruh khususnya di Jawa Barat. "Kita memunculkan calon seperti Jumhur dan coba kita survei. Kita coba mempelajari base dukungannya, seperti buruh di Jawa Barat. Dan mereka juga sudah mendeklarasikan Jumhur," lanjutnya.

Survei ini, kata Widodo, akan ters berkelanjutan dan mengikuti perkembangan politik di Indonesia. Termasuk, memunculkan nama baru, atau menggabungkan nama baru dengan nama yang sudah ada.

"Survei ini akan terus berlanjut. Mungkin disurvei selanjutnya, nama Dahlan Iskan yang belum masuk pada survei ini akan dimasukkan dan dikombinasikan dengan nama-nama lainnya," tandas Widodo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini