Sukses

Rhoma Irama Optimistis Jadi Capres PKB

Rhoma Irama kembali menyatakan kesiapannya maju sebagai capres yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilu 2014 mendatang. Menurut sang Raja Dangdut itu, tak ada kata pesimistis saat niat sudah diputuskan.

"Ya kita harus optimistis dalam melakukan sesuatu. Kalau tidak optimistis, ya jangan dilakukan," kata Rhoma usai peresmian Pesantren dan Madrasah Al-Tsaromah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2013).

Untuk memuluskan langkahnya itu, Rhoma mengaku telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Selain itu, dirinya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerah.

"Kita sudah setuju di antara DPP dan kita sudah membuat komitmen. Ya sudah positif. Karena itu kami kemarin bikin safari Ramadan di Jawa Barat," tukas Rhoma.

Rhoma dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebelumnya melakukan sosialisasi di Purwakarta, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, keduanya disambut Tarian sisingaan. Mereka diarak sepanjang jalan menuju Masjid Jami Al Ikhlas, Pasar Simpang, Purwakarta.

Sejumlah bendera PKB pun dikibarkan dalam arak-arakan ini. Kegiatan yang dikemas dalam safari Ramadan itu dilakukan untuk mengikrarkan kesiapan Rhoma melaju sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Usai salat Jumat, Rhoma sempat berdialog dengan warga. Di hadapan ribuan orang ini, ayah Ridho Rhoma pun sempat mendendangkan sejumlah lagu. (Ali)