Sukses

Bantaran Ciliwung Kerap Banjir, Jokowi Persilakan Warga Pindah

Saat ini beberapa titik di Jakarta yang dilalui Kali Ciliwung, seperti Kampung Pulo dan Jatinegara kembali dikepung banjir.

Jakarta kebanjiran...
Di Bogor angin ribut...

Hampir mirip dengan cuplikan lirik lagu Kompor Meleduk karya Benyamin S, kondisi inilah yang tengah dihadapi Jakarta. Kondisi cuaca di Bogor, Jawa Barat turut menentukan nasib Ibukota.

Banjir kiriman dari Bogor bisa kapan saja menyambangi Jakarta. Saat ini beberapa titik di Jakarta yang dilalui Kali Ciliwung, seperti Kampung Pulo dan Jatinegara kembali dikepung banjir.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi pun mempersilakan warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung untuk pindah secepatnya. Namun dua rusun di Pasar Rumput dan Pasar Minggu yang dibangun khusus untuk mereka belum bisa ditempati karena masih dalam proses pembangunan.

"Sudah ada pendekatan juga ke Kampung Pulo, ke yang tinggal di bantaran Ciliwung, melalui Walikota, yang mau pindah silakan. Kalau mau nanti, ya nunggu rusun," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

"Kalau mereka mau pindah dari situ yah lebih baik, tapi kalau tidak ya harus nunggu rusun jadi. Rusun kan baru dimulai," imbuh mantan Walikota Solo itu. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.