Sukses

Baliho `Ksatria Bergitar`, PKB: Rhoma Irama Belum Resmi Capres

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malik Haramain menyatakan, Rhoma Irama memang salah satu kandidat calon presiden yang paling kuat untuk diusung partainya. Namun, PKB belum melansir secara resmi apakah Rhoma akan diusung sebagai capres PKB, padahal baliho PKB bertuliskan 'Partai-nya Ksatria Bergitar' sudah terpampang di Jakarta Selatn.

Menurut dia, selain Rhoma, PKB juga kerap membicarakan nama Mahfud MD dan Joko Widodo atau Jokowi. "Konteksnya PKB masih menyeleksi, melirik beberapa nama, salah satu yang kuat Rhoma. Kalau muncul ada nama lain Mahfud MD, Jokowi, itu juga sering muncul dalam perbincangan informal di PKB," kata Malik dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (22/7/2013).

Menurut dia, nama Rhoma belum resmi didukung maupun dibicarakan secara khusus di partai. Sebab dalam PKB, memerlukan mekanisme khusus dalam penentuan Capres, yaitu melalui Musyawarah Nasional.

"Munas, Muspim atau melibatkan DPW atau DPP, belum didesain," kata Malik. Sehingga, pencalonan Rhoma masih belum dikeluarkan secara resmi.

Menurut dia, PKB akan mengeluarkan nama Capres setelah Pemilihan Legislatif. "Bahwa Rhoma salah satu calon kuat. Ya," kata dia.

Menurut dia, Rhoma sebagai calon kuat karena popularitasnya yang tinggi, berdasar beberapa survei.

Baliho 'Partai-nya Ksatria Bergitar' mejeng di kawasan Jl Warung Buncit. Baliho itu bergambar Rhoma Irama berpakaian bak seorang ksatria yang membawa sebuah gitar dan menaiki kuda putih. Gambar itu merupakan poster film Rhoma Irama berjudul 'Satria Bergitar' tahun 1984. (Mut/Ism)