Sukses

Belum Deklarasi Capres, Marzuki Alie Tunggu Komite Konvensi

Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan baru akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres setelah terbentuknya komite konvensi Partai Demokrat.

Ketua DPR Marzuki Alie belum mendeklarasikan dirinya menjadi peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat dalam waktu dekat ini. Dia mengaku masih menunggu terbentuknya komite konvensi pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

"Nanti setelah pengumuman komite," kata Marzuki usai berbuka puasa bersama Presiden SBY di kediamannya, Komplek Widya Chandra III No 10, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2013) malam.

Marzuki juga mengaku belum mengetahui mekanisme konvensi seperti apa. Namun, dia menegaskan sudah ditanya oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat soal ikut tidaknya dia dalam konvensi.

"Ya saya tidak tahu mekanisme, tapi saya sudah ditanya melalui Sekretaris Majelis Tinggi apakah saya serius, saya jawab saya serius," ujar Marzuki.

Marzuki memang kian serius dengan rencananya sebagai calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat. Apalagi dia mengaku saat ini sudah banyak dukungan dari berbagai pihak untuk ikut konvensi tersebut.

"Sekarang saya menampung keinginan teman-teman yang ingin membantu. Ada yang namanya Relawan MA, Marzuki Fans Club, dan ada tim substantif yang ikut menyusun strategi," kata Marzuki.

Marzuki mengatakan berani untuk maju lantaran dorongan dari orang-orang dekatnya yang sudah dikenal lama. Apalagi dia mengaku punya pemikiran-pemikiran baru bagi bangsa ke depannya.

"Banyak kawan-kawan yang mau membantu pemikiran dalam konvensi ini. Saya sendiri belum membentuk tim secara resmi. Tapi saya menerima aspirasi teman-teman karena mereka yakin, karena kenal saya lama. Indonesia butuh pemimpin yang berani dan melakukan terobosan-terobosan," ucap Marzuki.

Komite Konvensi Partai Demokrat sendiri baru akan terbentuk sekitar akhir Juli hingga awal Agustus 2013. Komite akan terbentuk sebelum pengumuman nama para kandidat peserta konvensi pada akhir bulan depan. "(Komite) akhir Juli, awal Agustus lah," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik beberapa waktu lalu. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.