Sukses

250 Dinamit Hilang, Anggota Brimob Juga Diperiksa

Mabes Polri akan selalu membuka diri untuk menerima bantuan kerjasama dari semua pihak guna mengungkap keberadaan Dinamit aktif yang hilang.

Mabes Polri sudah memeriksa 22 saksi terkait hilangnya 250 dinamit aktif milik PT Batu Sarana Persada (BSP). Pemeriksaan difokuskan pada orang-orang yang terlibat langsung dalam perjalanan saat mengantarkan dinamit aktif.

"22 saksi telah kita periksa yang sangat dekat dengan perjalanan dinamit itu. Mulai dari driver, kondektur dan yang berada di dalam mobil tersebut, pengawalannya, serta anggota Brimob," papar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Bridgen Pol Ronny Sompie di kantornya, Selasa (9/7/2013).

Menurutnya, petugas gabungan Bareskrim Polri, Polda Jawa Barat dan Polres Bogor, terus bergerak guna menyelidiki motif dari hilangnya bahan peledak tersebut.

"Kemungkinan itu berkisar daripada motif pencurian atau juga motif penggelapan. Karena dua kemungkinan ini masih terbuka sampai ditemukannya dinamit," kata Ronny.

Mabes Polri akan selalu membuka diri untuk menerima bantuan kerjasama dari semua pihak, untuk mengungkap keberadaan dinamit aktif yang hilang saat ingin dibawa dari Subang hingga Bogor.

"Polri sangat berharap kerjasama yang baik dengan semua pihak. Semuanya kami minta kerjasamanya, tidak hanya TNI AD yang akan siap membantu kami untuk menemukan keberadaan dinamit tersebut," kata dia. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini