Sukses

Kepala Dinas Kesehatan DKI: Penyebaran KJS Belum Merata

Untuk itu, Dinkes DKI akan akan mempercepat penyebaran KJS hingga akhir tahun 2013.

Kepala Dinas Kesehatan Dien Emawati mengakui pendistribusian Kartu Jakarta Sehat (KJS) di wilayah di DKI Jakarta belum merata. Untuk itu, Dinkes DKI akan akan mempercepat penyebaran KJS hingga akhir tahun 2013.

"Memang distribusi KJS belum merata. Kami targetkan pendistribusian ini bisa selesai sampai Desember tahun ini," ujar Dien di Balaikota DKI Jakarta, Senin (8/7/2013).

Menurut Dien, hingga saat ini Dinkes telah mendistribusikan sebanyak 2,2 juta KJS di lima wilayah kota dan kabupaten se-DKI Jakarta. Jumlah tersebut baru setengah dari total jumlah kartu yang akan diberikan, yaitu sebanyak 4,4 juta kartu.

Dinkes DKI, tambah Dien, juga terus melakukan pembenahan secara bertahap untuk mengejar keterlambatan pendistribusian kartu hingga akhir tahun ini. Salah satu penyebab keterlambatan itu antara lain masalah administrasi dan banyaknya warga yang juga belum mendaftar.

"Makanya, warga yang belum punya KJS diharapkan segera mendaftar ke Puskesmas. Itu juga cara untuk mempercepat pendistribusian," ujar Dien. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.