Sukses

Sutan: Saya Tegaskan Pramono Edhie Tak Nyapres di Demokrat

Sejak bergabung ke Partai Demokrat, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhi Wibowo diwacanakan akan maju sebagai capres.

Sejak bergabung ke Partai Demokrat, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhi Wibowo diwacanakan akan maju sebagai capres partai berlambang mercy tersebut. Namun Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menepis semua itu.

Dia menegaskan, Pramono Edhi yang merupakan adik ipar Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak diproyeksikan sebagai capres dalam Konvensi Partai Demokrat.

"Saya tegaskan Pak Pramono ini tidak diproyeksikan capres dari Partai Demokrat. Kalau mau mencalonkan yah ikut konvensi," ujar Sutan saat menghadiri peluncuran buku Jero Wacik di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Minggu (7/7/2013) malam.

Sutan memprediksi, capres yang layak masuk melalui konvensi Demokrat itu dari kalangan internal, yakni Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie. Sementara dari eksternal dikabarkan akan diikuti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

"Pak Gita bisa disebut orang Internal juga, karena dia kan di Kabinet Pak SBY. Selain itu, Pak Irman Gusman juga yang sudah masuk. Itu, yang baru saya tahu misalnya 3 orang itu yang diundang," ujar Ketua Komisi VII DPR itu.

Kendati demikian siapa pun tokoh-tokoh yang masuk dalam kriteria konvensi itu penting untuk membawa landasan dasar Partai Demokrat dengan membawa kesejahteraan rakyat.

"Jadi orang-orang Demokrat ini bekerja sama, berkeliling kampanye Indonesia, lalu di survei," tutup Sutan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini