Sukses

Bus Transjakarta Tabrak Truk dan Berasap, Penumpang Pecahkan Kaca

Bus gandeng Transjakarta berusaha menghindari minibus di Permata Hijau, Tiba-tiba truk boks melintas. Tabrakan pun tak dapat dihindari

Bus gandeng Transjakarta jurusan Lebak Bulus-Harmoni menabrak truk boks di Jalan Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan. Bus nahas itupun mengeluarkan asap. Penumpang pun panik.

"Penumpang panik berusaha pecahin kaca bus," kata saksi mata, Andrian di lokasi kejadian, Kamis (4/7/2013). Bus itu tiba-tiba mengeluarkan asap sesaat setelah menabrak truk. Penumpang kocar-kacir.

Peristiwa bermula saat bus bernomor polisi B 7530 TGA itu itu melaju dari arah Permata Hijau menuju arah Lebak Bulus. Di persimpangan jalan, sang sopir Natus Loe tak melihat adanya mobil Daihatsu Xenia B 1292 SFY di depannya. Alhasil dia membanting stir keluar jalur Transjakarta.

Berusaha menghindari tabrakan, malah membuat bus menabrak sebuah truk boks bernomor polisi B 9915 CU, yang mengangkut barang. Akibatnya pintu keluar masuk penumpang di sebelah kiri bus hancur. Tak hanya itu, kaca samping bus sebelah kiri juga pecah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, beberapa orang penumpang mengalami luka ringan. Saat ini para penumpang bus telah dievakuasi ke bus Transjakarta lainnya. Saat Petugas kepolisian dari Polsek Kebayoran Lama sudah datang dan mengevakasi bus dan truk. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Busway