Sukses

[VIDEO] Tips Menggunakan e-Ticketing

Ada 2 pilihan kartu yang bisa digunakan dalam setiap perjalanan menggunakan dengan KRL, yakni kartu singletrip dan multitrip.

Masih banyak pengguna jasa kereta commuter line Jabodetabek yang bingung dengan sistem tarif progresif menggunakan kartu elektronik atau e-ticketing. Bagaimana cara menggunakan e-ticketing ini? Mari ikuti penjelasannya dalam Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/7/2013).

Ada 2 pilihan kartu yang bisa digunakan dalam setiap perjalanan menggunakan dengan KRL, yakni kartu singletrip dan multitrip. Dengan kartu multitrip seharga Rp 50 ribu, sudah terdapat saldo sebesar Rp 30 ribu di dalamnya. Sehingga, kita tak perlu lagi mengantre.

Kartu ini juga dapat dicek dan diisi ulang saldonya dengan menggunakan mesin di setiap loket tiket. Caranya, hanya tinggal menempelkan kartu di mesin, jumlah saldo akan secara otomatis terlihat.

Ketika hendak berangkat, hanya tinggal menempelkan kartu di-gate yang berada di sebelah kiri. Saldo kita belum berkurang saat berangkat. Namun bagi yang menggunakan single trip, jangan lupa untuk mengembalikan kartu usai perjalanan.

Kita hanya tinggal memasukkan kartu singletrip ke dalam slot pada gate. Tapi jika menggunakan kartu multitrip, tempelkan kembali kartu ke sebelah kanan gate. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini