Sukses

Terpilih Jadi Tokoh Kontroversial, Ahok: Malu Aku

Meski tak menjelaskan alasannya, Wagub DKI Jakarta Ahok mengaku malu mendapat Anugerah Seputar Indonesia 2013 sebagai Tokoh Kontroversial.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didaulat sebagai Tokoh Kontroversial dalam Anugerah Seputar Indonesia 2013. Ditanya tanggapannya mendapatkan predikat tersebut, Ahok mengaku menerima saja dan tak mempermasalahkannya.

"Udah kontroversi ya begitu," ujar Ahok sembari tertawa di Balai Kota, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Didesak memberi tanggapan atas kemenangannya dalam kategori itu, mantan Bupati Belitung Timur ini malah membalas dengan tersenyum dan mencoba menghindar. Dirinya mengaku malu, tetapi menolak menjelaskan alasannya.

"Malu aku. Ha..ha..ha..," kata Ahok sambil berlalu dari kejaran wartawan.

Dalam kategori Tokoh Kontroversial, Ahok bersaing dengan 2 tokoh lainnya, yaitu pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra dan Ketua KPK Abraham Samad. Tidak hanya dirinya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Seputar Indonesia 2013 dan menjadi nominator tunggal.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.