Sukses

Metro Sepekan: SYL Jadikan Biduan Nayunda Pegawai Honorer Gaji Rp4 Juta, Setahun Cuma Masuk 2 Kali

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ternyata mengangkat biduan dangdut Nayunda Nabila sebagai pegawai honorer di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan gaji Rp4,3 juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ternyata mengangkat biduan dangdut Nayunda Nabila sebagai pegawai honorer di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan gaji Rp4,3 juta per bulan.

Namun begitu, selama bekerja setahun, dia terpantau hanya masuk dua kali. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Karantina Kementan Wisnu Haryana yang hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus korupsi dengan terdakwa SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin, 20 Mei 2024.

Sementara itu, seorang petugas kebersihan bernama Sunarto alias Berkat (49) tewas setelah dibacok senjata tajam (sajam) oleh para pemuda pelaku tawuran di Tanggul Wika, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban petugas kebersihan sedang beristirahat di lokasi kejadian pada Selasa malam 21 Mei 2024. Namun tiba-tiba datang dua kelompok remaja dari dua daerah yang langsung melakukan tawuran.

Menurut Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragih, akibatnya, Sunarto pun mengalami luka sobek yang cukup parah pada bagian telinga sampai dagu. Namun, setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait polisi akhirnya memberikan sanksi tilang kepada pengemudi kendaraan yang ditumpangi selebgram Zoe Levana Angga buntut ulahnya masuk ke jalur bus Transjakarta.

Saat itu, Zoe Levana mengabadikan momen mobil yang ditumpanginya terjebak di jalur Transjakarta. Rekaman video diunggah ke akun TikTok-nya @zoecerewet hingga viral.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Satuan Wilayah Jakarta Utara Kompol Edi Purwanto mengatakan, penyidik telah mengkonfirmasi langsung kejadian itu ke Zoe Levana Angga (18) selaku penumpang kendaraan dan ibunya Lilyana Pang (45) selaku pengemudi. Kepada penyidik, mereka mengakui melakukan pelanggaran lalu lintas.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. SYL Jadikan Biduan Nayunda Pegawai Honorer Gaji Rp4 Juta, Setahun Cuma Masuk 2 Kali

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ternyata mengangkat biduan dangdut Nayunda Nabila sebagai pegawai honorer di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan gaji Rp4,3 juta per bulan. Namun begitu, selama bekerja setahun, dia terpantau hanya masuk dua kali.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Karantina Kementan Wisnu Haryana yang hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus korupsi dengan terdakwa SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin, 20 Mei 2024.

"Saksi tahu yang bernama ada pegawai Kementan honorer yang juga dititipkan oleh Pak Yasin Limpo maupun keluarganya di Kementan?," tanya jaksa.

"Oh, ada Pak," jawab Wisnu.

"Siapa?" sahut jaksa.

"Kalau enggak salah atas nama Nayunda pada waktu itu," ujar dia.

"Ini siapa? Kok bisa? Bagaimana ceritanya?" tanya jaksa lagi.

"Pada waktu itu arahan dari Gedung A juga, Pak Karo kalau tidak salah bahwa si Nayunda ini akan menjadi asistennya Ibu Thita (anak SYL) begitu, sehingga honornya dititipkan di Karantina," beber Wisnu.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sedang Tiduran, Petugas Kebersihan di Cilincing Jakut Tewas Dibacok Pelaku Tawuran

Seorang petugas kebersihan bernama Sunarto alias Berkat (49) tewas setelah dibacok senjata tajam (sajam) oleh para pemuda pelaku tawuran di Tanggul Wika, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang beristirahat di lokasi kejadian pada Selasa malam 21 Mei 2024. Namun tiba-tiba datang dua kelompok remaja dari dua daerah yang langsung melakukan tawuran.

"Korban yang sedang tiduran di sekitar Dam Wika menjadi sasaran pelaku tawuran," kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragih dalam keterangannya, Kamis, 23 Mei 2024.

Akibatnya, lanjut Fernando, Sunarto pun mengalami luka sobek yang cukup parah pada bagian telinga sampai dagu. Namun, setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

"Hasil pengecekan di RSUD Cilincing bahwa benar adanya korban atas nama Sunarto alias Berkat meninggal dunia mengalami luka sobek di bagian telinga sebelah kiri sampai leher akibat senjata tajam," kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Tilang Selebgram Zoe Levana dan Ibunya, Buntut Viral Terjebak di Jalur Transjakarta

Polisi memberikan sanksi tilang kepada pengemudi kendaraan yang ditumpangi selebgram Zoe Levana Angga buntut ulahnya masuk ke jalur bus Transjakarta.

Saat itu, Zoe Levana Angga mengabadikan momen mobil yang ditumpanginya terjebak di jalur Transjakarta. Rekaman video diunggah ke akun TikTok-nya @zoecerewet hingga viral.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Satuan Wilayah Jakarta Utara Kompol Edi Purwanto mengatakan, penyidik telah mengkonfirmasi langsung kejadian itu ke Zoe Levana Angga (18) selaku penumpang kendaraan dan ibunya, Lilyana Pang (45) selaku pengemudi. Kepada penyidik, mereka mengakui melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Bahwa benar seseorang yang ada dalam video yang sedang viral di media sosial TikTok @zoecrewet masuk jalur Transjakarta adalah saudari Zoe Levana Angga dengan menggunakan kendaraan nopol B 2851 UIQ (dikemudikan oleh saudari Lilyana Pang(Ibu kandung dari saudari Zoe Levana Angga)," ujar Edi kepada wartawan, Rabu 22 Mei 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.