Sukses

Megawati Ajak Puan Tukar Posisi: Gantian Saya Jadi Ketua DPR, Kamu Jadi Ketum PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak putrinya untuk bertukar posisi jabatan. Hal itu disampaikan Mega dalam pidato politiknya di Rakernas V PDIP, Jumat (24/5/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak putrinya untuk bertukar posisi jabatan. Hal itu disampaikan Mega dalam pidato politiknya di Rakernas V PDIP, Jumat (24/5/2024).  

Dengan nada bercanda, Megawati mengajak Puan Maharani bertukar posisi dengan menjadi Ketum PDIP, sementara dirinya menjadi Ketua DPR RI.

“Gantian deh, sama saya, saya yang jadi ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum,” kata Megawati.

Megawati mulanya mengaku iri dengan Puan yang kerap perjalanan dinas keluar negeri. Sementara dirinya sebagai Ketum lebih sering berada di tanah air.

“Mba Puan sebagai ketua DPR keluar negeri terus. Tapi itu kerja loh, bukan jadi turis,” kata Mega

“Lho enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini. Terus keadaannya gonjang ganjing enggak jelas. Hehe,” sambung Mega.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Megawati Hadir Didampingi Puan Maharani

Diketahui, Megawati memasuki arena Rakernas didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharni, mantan Capres 2024 Ganjar Pranowo serta Menseskab yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung.

Tampak hadir juga di acara pembukaan Rakernas V PDIP diantaranya, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan perwakilan PPP.

Adapun sejumlah Menteri Kabinet dari PDIP, diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Koperasi Teten Masduki turut hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

 

3 dari 3 halaman

Dihadiri Sejumlah Tokoh

Kemudian, Menteri Kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Para tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024, Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Adapula, para tokoh-tokoh nasional, para relawan pendukung Ganjar-Mahfud, aktivis pro demokrasi dan para cendikiawan yang turut menjadi tamu undangan dalam Rakernas itu.

Presiden Kelima RI ini pun duduk di bagian depan panggung Rakernas V Partai. Terlihat mengapit Megawati, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang kompak berpakaian serba merah.

Acara pun diawali dengan penampilan pertunjukan gambar banteng yang terluka namun tetap menggelorakan semangat bertarung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.