Sukses

Sekda Depok Supian Suri Selangkah Lagi Jadi Kader Gerindra

Sekda Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pendaftaran menjadi kader Gerindra Kota Depok merupakan salah satu komitmennya terhadap Partai Gerindra yang akan mencalonkannya menjadi calon wali kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri secara resmi telah menyerahkan formulir pendaftaran menjadi kader Gerindra, guna memudahkan langkahnya mencalonkan diri sebagai calon Walikota Kota Depok pada Pilkada Depok 2024. Pendaftaran tersebut dilakukan Supian Suri saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Gerindra Kota Depok di wilayah Tapos, Depok.

Sekda Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pendaftaran menjadi kader Gerindra Kota Depok merupakan salah satu komitmennya terhadap Partai Gerindra yang akan mencalonkannya. Untuk itu, Supian Suri telah melakukannya dengan menyerahkan formulir pendaftaran dan CV kepada pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok.

"Alhamdulillah hari ini forum itu dibuka. Saya mendaftarkan diri secara khusus ke Gerindra," ujar Supian Suri, Kamis (23/5/2024).

Bukan tanpa alasan, Supian Suri sudah mengerti visi dan misi Partai Gerindra sehingga membuatnya tertarik untuk melamar ke Partai Gerindra. Supian Suri menilai, kesamaan visi dan misi Partai Gerindra mendorongnya untuk ikut bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto.

"Saya punya tekad, punya semangat yang sama untuk Kota Depok untuk kebaikan Kota Depok," tegas Supian Suri.

Supian Suri mengakui, kagum akan keterbukaan para kader dan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok yang telah menerima formulir pendaftaran dan CV. Apalagi penyerahan tersebut disaksikan langsung seluruh pengurus dan kader Gerindra Kota Depok.

"Alhamdulillah, apresiasi saya dan respek saya kepada partai Gerindra yang telah memberikan kesempatan pada saya masuk dalam forum besar ini," ungkap Supian Suri.

Apabila nanti secara resmi Supian Suri menjadi bagian dari Partai Gerindra, akan menjadi sebuah catatan dalam perjalanan hidupnya. Diketahui, Supian Suri saat ini telah mengajukan pengunduran diri dari Sekda Kota Depok dan ASN Pemerintah Kota Depok.

"Mungkin ini jadi bagian perjalanan terhadap apa yang menjadi upaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Depok," tutur Supian Suri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuka Lebar

Sekretaris DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan, peluang Supian Suri untuk maju sebagai bakal calon wali kota terbuka lebar. Apalagi Supian Suri telah mengajukan formulir pendaftaran dan CV untuk menjadi kader Partai Gerindra.

"Saya bocorkan ya, satu-satunya yang mendaftar ke partai Gerindra adalah Bapak Haji Supian Suri. Artinya beliau yang mendaftar secara tunggal, maka tidak ada lagi mungkin pilihan," ujar Hamzah.

Hamzah menjelaskan, pendaftaran Supian Suri menjadi kader Gerindra akan segera diplenokan pada Rakorcab Partai Gerindra Kota Depok. Nantinya akan dibawa ke forum untuk mengambil keputusan dan sekaligus penguatan pengusungan DPC Gerindra Kota Depok, mencalonkan Supian Suri sebagai bakal calon Wali Kota Depok bersama partai lain di Koalisi Sama Sama.

"Ketika kita buka pendaftaran ternyata yang daftar hanya Pak Supian Suri, maka itu sudah kami laporkan secara lisan, dan hari ini sudah jadi keputusan pleno seluruh tingkat kota," jelas Hamzah.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Bangun Kota Depok

Hamzah menegaskan, pengusungan Supian Suri dikarenakan memiliki komitmen untuk membangun Kota Depok secara bersama. Hamzah tidak ingin bakal calon Wali Kota yang diusung hanya memikirkan segelintir kelompok.

"Pak Supian Suri ini harus menjadi walikotanya masyarakat Depok, bukan walikotanya segelintir kelompok. Itu yang menjadi komitmen kita," pungkas Hamzah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.