Sukses

Top 3 News: Respons Anies Baswedan Usai Disebut Akan Bentuk Ormas atau Partai Setelah Pilpres 2024

Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan menanggapi isu rencana pembentukan organisasi masyarakat (ormas) atau pun partai politik (parpol) usai kontestasi Pilpres 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan menanggapi isu rencana pembentukan organisasi masyarakat (ormas) atau pun partai politik (parpol) usai kontestasi Pilpres 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Anies Baswedan menyebut, belum ada pembahasan atau pun rencana perihal tersebut. Menurut Anies, perjalanan kerjasama dengan PKB, NasDem, dan PKS dalam kontestasi Pilpres 2024 sudah berjalan dengan baik.

Diketahui, Anies Baswedan menggelar agenda halal bihalal di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta. Tampak sejumlah petinggi Timnas AMIN hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Sheila On 7 dipastikan akan kembali menggelar konser di 5 kota berbeda dalam waktu berbeda pula. Konser Sheila On 7 ini bertajuk 'Tunggu Aku Di'.

Kelima kota itu adalah Samarinda di Stadion Utama Kaltim Palaran, Makassar di Trans Studio Mall, Pekanbaru di Lanud Roesmin Nurjadin, Medan di Lanud Soewondo dan Bandung di Stadion Siliwangi.

Waktu penjualan atau war tiket pun berbeda-beda. Dan jangan sampai lupa, besok Rabu 1 Mei 2024 merupakan waktu penjualan tiket konser Sheila On 7 di Bandung.

Tiket konser Sheila On 7 di Bandung akan mulai dijual pukul 10.00 WIB pada Rabu 1 Mei 2024 besok di laman www.tungguakudi.com. Pada laman tersebut, dijelaskan pula sejumlah aturan pembelian tiket.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang optimisme Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, meski kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Menurut dia, peluang Timnas Indonesia U-23 lolos Olimpiade 2024 masih terbuka.

Salah satunya, kata dia, dengan menang dalam perebutan posisi juara tiga Piala Asia U-23. Jika kembali gagal, Timnas Indonesia Garuda Muda harus kembali berjuang lewat jalur play-off antarkonfederasi melawan Guinea.

Jokowi menyampaikan kalah dan menang dalam sebuah pertandingan sepak bola merupakan hal yang wajar.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 30 April 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Respons Anies Baswedan Usai Disebut Akan Bentuk Ormas atau Partai Setelah Pilpres 2024

Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan menanggapi isu rencana pembentukan organisasi masyarakat (ormas) atau pun partai politik (parpol) usai kontestasi Pilpres 2024. Menurutnya, belum ada pembahasan atau pun rencana perihal tersebut.

"Belum ada rencana untuk buat Ormas apalagi partai politik, jadi saya ingin sampaikan kepada semua bahwa kita akan meneruskan perjuangan perubahan ini dan akan terus bersama-sama membawa ide, tetapi formatnya dan lain-lain ini belum kita bahas dan belum ada sedikitpun ide, gagasan mengenai ormas apalagi partai," tutur Anies di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa 30 April 2024.

Menurut Anies, perjalanan kerjasama dengan PKB, NasDem, dan PKS dalam kontestasi Pilpres 2024 sudah berjalan dengan baik.

"Itu sudah perjalanan yang nyaman, baik, nah kita jaga ini," jelas Anies.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jangan Lupa! Rabu Besok 1 Mei 2024 War Tiket Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Bandung Dibuka

Sheila On 7 dipastikan akan kembali menggelar konser di 5 kota berbeda dalam waktu yang berbeda pula. Konser Sheila On 7 ini bertajuk 'Tunggu Aku Di'.

Kelima kota itu adalah Samarinda di Stadion Utama Kaltim Palaran, Makassar di Trans Studio Mall, Pekanbaru di Lanud Roesmin Nurjadin, Medan di Lanud Soewondo dan Bandung di Stadion Siliwangi.

Konser pertama group band asal Yogyakarta di tahun 2024 ini bakal digelar Sabtu 27 Juli 2024 di Stadion Utama Kaltim Palaran, Samarinda.

Lalu pada Sabtu 10 Agustus 2024 di Trans Studio Mall Makassar dan Sabtu 31 Agustus 2024 di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Kemudian pada Sabtu 14 September 2024 di Lanud Soewondo Medan serta Sabtu 28 September 2024 di Stadion Siliwangi, Bandung, seperti dikutip Liputan6.com dari laman resminya www.tungguakudi.com, Selasa (30/4/2024).

Waktu penjualan atau war tiket pun berbeda-beda. Dan jangan sampai lupa, besok Rabu 1 Mei 2024 merupakan waktu penjualan tiket konser Sheila On 7 di Bandung.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kalah Lawan Uzbekistan, Jokowi Optimis Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimisme Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, meski kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Menurut dia, peluang Timnas Indonesia U-23 lolos Olimpiade 2024 masih terbuka.

Salah satunya, kata dia, dengan menang dalam perebutan posisi juara tiga Piala Asia U-23. Jika kembali gagal, Timnas Indonesia Garuda Muda harus kembali berjuang lewat jalur play-off antarkonfederasi melawan Guinea.

"Kesempatan dan peluang untuk masuk ke Olimpiade itu masih 2 kali. Di perebutan nanti juara 3-nya. Dan kalau, ya kita harapkan bisa masuk, kalau enggak, masih ada pertemuan lagi nanti Guinea dari Afrika," kata Jokowi di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa 30 April 2024.

"Kalau feeling saya masuk Olimpiade, Insya Allah," sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.