Sukses

Dukung Kelancaran World Water Forum di Bali, Holding RS BUMN IHC Terjunkan Tim Medis Terbaik

PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) yang merupakan Holding Rumah Sakit (RS) BUMN menyiapkan fasilitas kesehatan dalam World Water Forum (WWF) ke-10 akan digelar di Nusa Dua Bali pada 18-25 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) yang merupakan Holding Rumah Sakit (RS) BUMN menyiapkan fasilitas kesehatan dalam World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di Nusa Dua Bali pada 18-25 Mei 2024.

IHC telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari 30 tenaga medis profesional dan kompeten, termasuk dokter dan perawat, serta 7 unit Ambulance Rescue yang dilengkapi dengan peralatan Mini ICU. 

Fasilitas kesehatan tersebut pun disiagakan selama 12 hari sejak tanggal 14 hingga 25 Mei 2024 dan disiapkan untuk memberikan layanan medis darurat dan non-darurat kepada tamu VVIP.

Direktur Utama IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, Mars. mengungkapkan bahwa keikutsertaan IHC sebagai tim medis dalam World Water Forum ke-10 ini merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang besar. 

"Dipercaya sebagai Koordinator layanan tim medis untuk tamu VVIP menunjukkan kepercayaan dunia terhadap profesionalisme tim medis IHC," ungkapnya. 

"Kami telah mempersiapkan tim medis terbaik kami dengan pengalaman luas dan kompetensi mumpuni," imbuh drg. Mira.

Sebagaimana diketahui, IHC mengambil peran strategis sebagai Koordinator layanan tim medis untuk tamu VVIP bersama Kementerian Sekretariat Negara. IHC akan memastikan bahwa setiap kebutuhan kesehatan dari para delegasi, termasuk VVIP akan terpenuhi dengan baik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profesionalisme yang Utama

drg. Mira menyebut bahwa sebagai Holding RS BUMN, profesionalisme tim medis adalah prioritas utama. 

"Tim medis yang kami kirimkan tidak hanya terdiri dari dokter dan perawat terlatih, tetapi juga didukung oleh fasilitas medis terbaik dan prosedur standar yang ketat, memastikan bahwa setiap layanan yang kami berikan mencerminkan standar keunggulan yang kami pegang teguh,” sebutnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan bahwa Pertamina berkomitmen mendukung event internasional yang diadakan pemerintah.

 “Tim medis IHC yang merupakan anak usaha Pertamina memiliki standar internasional dan kerap menjadi pilihan saat event internasional di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, tim medis IHC yang diterjunkan berasal dari beberapa rumah sakit yang berada di bawah naungan IHC, termasuk RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Balongan, PHC Surabaya, RS Gatoel, RS Djatiroto, dan RS Kaliwates.

Masing-masing rumah sakit ini memiliki tim medis yang andal dan berpengalaman dalam menangani berbagai kondisi medis, termasuk VVIP.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini